Ini cuma curhatan gak jelas, gak suka ? gak usah baca ! benci saya? Haram untuk dibaca ^^

First time…….

Ini pertama kalinya,

Pertama kali ngerasain rasa suka yang kaya gini.

Pertama kalinya mengidolakan dengan cara yang seperti ini.

Pertama kalinya jatuh cinta dengan sosok seperti mereka.

Pertama kalinya melakukan hal-hal yang gak terbayangkan setelah mengenal mereka.

Keseharian jadi lebih berwarna dan seru, karena mereka , sejak mengenal mereka, super junior & ELF !

 

Gak pernah terbayangkan sama sekali bisa jatuh cinta sedalam ini sama mereka ! dan gak pernah ngerasain mengidolakan dengan cara seperti ini sebelumnya.

Pertama kali mengenal mereka, hanya sebatas tau. Dan sedikit penasaran untuk mencari tau lebih dalam tentang sosok mereka. Sempat juga berfikir rasa suka ini   paling hanya dalam hitungan minggu. Tapi ternyata? Ini sudah bertahun-tahun !  Dan apa saja yang terjadi dalam hitungan tahun itu, hal-hal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, hal-hal yang 180° mengubah kehidupanku. Mereka memberi warna tersendiri, menarik, unik.

Pengalaman pertama, karena baru kali ini mengidolakan bukan hanya dengan menyukai lagu, membeli album / karyanya saja, tapi semua hal tentang idola itu, semua hal ! keluarga mereka, kisah hidup mereka, kesehatan mereka, keseharian mereka,style mereka, sifat mereka, hobi mereka, sampai peduli tentang masa depan mereka dan sampai hal-hal kecil tentang mereka, super junior!

 

 

Masa-masa newbie,

Bohong kalau gak pernah ngalamin masa-masa jadi seorang newbie, yang bisa dibilang cukup labil. Masa-masa penuh dengan rasa keingintahuan yang tinggi. Dan aku pernah ngalamin masa-masa itu. Masa yang bisa dibilang sangat ‘sensitive’ hahaha , kenapa ? pengalaman pribadi, waktu itu… jangankan melihat bias ‘kissing scene’ atau yang lebih parah, baru melihat foto bias dengan yeoja lain aja udah kebakaran jenggot sendiri, kesel sendiri, nyesek sendiri, marah-marah ‘ngomel’ gak jelas sampai nangis-nangis. Masa-masa tersulit itu mungkin saat jadi newbie karena harus ‘beradaptasi’, mungkin yang lain juga ngerasain hal itu,’mungkin’.

Dan lagi dulu itu “ego” aku tinggi banget, kalau ngeliat orang di sekitar ada yang ngomongin mereka, apalagi bias pasti langsung ng-lirik sinis. Dulu itu sering banget anggep “bias punya gue seorang” jadi kalau tau ada orang lain yang suka sama bias pasti jadi kesel sendiri dan gak terima, ‘ah saingan bertambah’.  Apalagi pas di sekolah, tau kalau ada yang ng-fans sama mereka, aku malah jadi ‘pamer dan sombong’ ke adik kelas yang suka sama mereka. Ke sekolah pakai tas yang berbau bias, bawa barang-barang berbau SJ,borong semua majalah yang ada SJ-nya,  dan itu semua untuk ‘pamer’. Tapi lama kelamaan ngerasa gak enak juga kalau bersikap kaya gitu terus, akhirnya mulai bisa membuka diri dengan fans yang lainnya, gak mentingin ego sendiri, saling berbagi info bareng-bareng, fangirling bareng, dan ternyata itu lebih asyik di bandingkan ‘pamer dan sombong’.  Lucu kalau flashback masa-masa itu, ya ampun childish banget. Sampai kadang ngakak gak jelas kalau flashback masa-masa jadi seorang newbie …

 

 

“update status”

Semenjak kenal mereka, jadi punya kegiatan baru sehari-hari, fangirling ! kegiatan yang bikin kecanduan sampai sekarang, bisa berdampak positif, bisa juga berdampak negative, tergantung bisa atau tidaknya kita membagi waktu untuk itu , ya “belajar untuk masa depan” dan “fangirling untuk ……….” Jawabannya relative sih, tergantung individunya, tapi menurutku fangirling itu udah kaya dunia tersendiri dan pastinya untuk senang-senang !

‘social network’ itu salah satu tempat fangirling paling asyik, mungkin. Ada perubahan drastis dari sebelum jadi fangirl dan sesudah jadi fangirl, apa? STATUS`! iya, kalau update status entah fb  atau twitter atau apalah itu sekarang semuanya berhubungan dan gak jauh dari topic seputar mereka, SJ ! apapun tentang mereka pasti di update, kalau dulu mungkin masih suka ‘galauin cowok’ sekarang udah beda versi jadi ‘galauin bias’, dan itu lebih nyesek!

 

 

 

LEBAY or ………. ?

Nah kalau bahas tentang ‘galau’ suka terbawa suasana dan ujung-ujungnya nangis. Waktu masih awal-awal suka sama mereka, sering banget nangisin mereka hanya karena dengerin lagu, suara mereka, dan untuk orang lain itu ‘lebay’. Bayangin aja,lagu aja udah bisa buat nangis, gimana yang lainnya ? kalau ngebahas tentang rasa kekeluargaan member SJ, SJ 13, the missing members juga suka bikin nangis sendiri, rasanya tuh ‘kangen’.

Sering juga ‘histeris’ gak jelas gitu. Setiap liat tingkah laku setiap member yang unik dan menarik. Gaya mereka, tingkah mereka, kekonyolan mereka, canda-tawa mereka, semuanya jadi hal yang menarik untuk dilihat. Sampai suka ketawa-ketiwi, ngakak sampai nangis liat kekonyolan masing-masing member. Histeris itu ……… kalau udah liat ‘pesona’ member SJ. Apalagi kalau liat pesona bias, itusih pasti yah. Tapi anehnya, member SJ itu punya ‘pesona’ masing-masing yang kadang suka bikin bingung ‘sebenernya bias gue siapa sih?’ , nah itu dia, bias pertama sih memang gak akan berubah, tapi….. pesona member yang lainnya itu loh, ‘suka mancing untuk ber-selingkuh’ muahahahaha, contohnya: pesonanya eunhyuk, donghae errrr ! pesona donghae itu-menurut aku- ada di matanya, sejuk, teduh, terlalu menghipnotis ! kalau pesona eunhyuk itu … ada di bentuk wajahnya, rahangnya, badannya, dance-nya, semuanya terkesan sexy.  Soal ketampanan ah itu sih relative, yang jelas tingkat ketampanan member SJ itu  dahsyat !

 

 

Menabung untuk ………….

Nah, kalau bahas yang satu ini kadang suka miris, gak tau kenapa.

Jadi seorang ELF, udah pasti akan tertarik dengan segala hal yang berbau super junior – menurutku ! karena rata-rata fangirl itu pasti tertarik dengan barang-barang yang berbau idol-nya, entah secara langsung maupun tidak.

Dari mulai majalah, peralatan sekolah, kostak pensil, pulpen, pembatas buku, tas, sepatu, dari mula hal kecil sampai ke hal-hal yang ‘mungkin’ dianggap wajib oleh fangirl : lightstick, album, dan embel-embelnya.

Cara dapetin itu semua gimana?

Masing-masing fangirl punya cara tersendiri untuk mengkoleksi barang-barang yang berbau idola mereka, yang pasti bukan dengan cara mencuri -___- entah itu menabung dengan uang sendiri, atau membeli barang-barang tersebut dengan uang orang tua mereka, meminta dibelikan lebih tepatnya. Dua-duanya tak masalah selama uang itu halal pastinya hahaha, tapi pastinya kalau membeli barang-barang yang berbau idola kita dengan uang hasil menabung  atau uang hasil jerih payah, kerja keras sendiri itu pasti akan lebih membanggakan !

 

SJ itu 13 ! sebagai grup ! dan 15 sebagai sebuah keluarga !

Super junior, 13 sebagai sebuah grup ! karena mereka ber-13 maka di sebut super junior, karena ada member ke 13 maka namanya menjadi super junior , tanpa embel-embel dibelakangnya !

Karena jumlah mereka ber-13, mereka unik, berbeda dari yang lainnya, karena kisah perjalanan karir mereka, karena rasa persaudaraan mereka, mereka punya daya tarik tersendiri !

tidak peduli orang lain mau berkata apa. Tapi, jujur kalau mau membuka mata, melihat dan mendengar pendapat ‘orang lain’ gak sedikit yang meremehkan dan mengejek SJ , tapi pastinya lebih banyak yang memuji dan membanggakan SJ, terutama ELF !

“ shindong si gendut itu apa gunanya sih blablabla ? heechul kan blablabla kenapa masih jadi member SJ ? yang bagus suaranya paling Cuma KRY, yang lain suaranya pada tenggelem gitu ! kibum, hangeng masih dianggep jadi member SJ ? lagu-lagu SJ kan blablabla , albumnya ko’ bisa laris ? ko’ bisa dapet award blablabla padahalkan SJ blablabla, emang mereka berkualitas blablabla? ” dan masih banyak lagi yang berpendapat seperti itu.

Super Junior itu unik karena tingkah membernya, sifat para membernya yang bermacam-macam. Dan setiap member punya ciri khas masing-masing , sungmin dengan aegyo-nya, leeteuk dengan tingkahnya dan gaya bicaranya, eunhyuk dengan ke-sexy-an dance,kyuhyun dengan ‘evil’ nya, siwon dengan errr ke-galauannya pesonanya yang you-know-lah, shindong dengan kelucuannya humornya, dan masih banyak lagi, ELF pasti tau kalau setiap member punya daya tarik masing-masing, semuanya menarik, ke-13 pria itu punya daya tarik masing-masing ! SJ tanpa satu atau dua member itu rasanya kaya ada yang hilang, dan akan terasa aneh. Sama seperti kondisi SJ yang sekarang, belum bisa kembali menjadi 13 lagi di atas stage, rasa kehilangan dan kangen itu pasti ada.

Nama mereka semakin terkenal, dan berhasil membuat sejarah ketika  sorry-sorry era , karena saat itu ada ke-13 pria itu, dan menurutku ‘sorry-sorry’  menjadi sebuah pembuktian dan ciri khas mereka, yang mengantarkan mereka jadi mendunia ! sorry-sorry itu super junior’s legend song, yang bikin nama SJ meledak dan terkenal, tau SJ pasti tau sorry-sorry ! dan bisa dibilang lagu itu juga yang membuat jumlah ELF khususnya di Indonesia jadi bertambah. Tentunya disusul dengan bonamana, Mr.simple dan sekarang sexy, free, and single, yang pasti semuanya seolah berawal dari sorry-sorry era, bukan berarti album sebelumnya buruk atau apa, sorry-sorry itu kaya pembuka jalan SJ menjadi mendunia !

Kalau masalah lagu, genre music atau apalah itu, ada aja yang ‘kurang suka’ dengan lagu ,gaya dance bahkan MV SJ, bukan berarti yang kurang suka dengan itu semua adalah seorang antis, ada juga dari fandom lain, orang lain. Yah kan selera orang itu berbeda-beda bukan ?  sebagian dari mereka bilang SJ itu aneh, gaya musiknya, lagunya, itu semuakan menurut mereka, tapi kalau menurutku semua tentang SJ itu aku suka, namanya juga seorang fans, apalagi ELF ! kalau benci dengan semua hal tentang SJ itu namanya antis. Mereka bilang lagu SJ itu aneh, terserah apa kata mereka, itukan pendapat mereka, hak mereka berkomentar, belum tentu juga aku suka dengan lagu idola mereka bukan? Belum tentu , karena selera orang itu berbeda-beda, dan selera aku yah SJ, yang seperti itu, seleraku bukan lagu idola kalian, tapi lagu idolaku, SJ !

They’re changed my life…………

Super Junior is my Mood Booster !

Sampai saat ini gak pernah nyesel udah mengidolakan mereka. suka, jatuh cinta sama mereka !

Mengenal, jatuh cinta, dan menjadi ELF itu takdir, dan mempertahankannya itu menjadi sebuah pilihan !

Banyak yang berubah setelah kenal mereka, lebih dan semakin dalam. Mereka bukan sekedar idola, Mereka itu …… penyemangat, boyband yang terkadang bisa jadi pelawak, hahaha. Banyak pelajaran yang di dapat dari sosok mereka, arti perjuangan, kerja keras, kekompakan, kekeluargaan, rasa hormat, kebersamaan, dan masih banyak lagi, yang sukses ngerubah hidup aku, yang jelas jadi lebih baik. Jadi mulai bisa berpikir secara dewasa.  

Dan yang pasti, keseharian jadi lebih berwarna ! mungkin kalau gak kenal SJ hidup aku pasti datar-datar aja kaya remaja biasanya, galau-in cowok, pergi ke mall, ini itu, tapi semenjak jadi fangirl , galau-in bias, diem di rumah untuk fangirling, rumah jadi gak ng-bosenin, gak boros untuk hal-hal yang berbau cewek pada umumnya tapi malah boros untuk hal-hal berbau SJ !

I love my 2nd BIG FAMILY !

Kenal super junior, kenal ELF !

Ever Lasting Friends …

Kenapa jadi ELF ?

Jadi seorang ELF itu takdir ? mungkin bisa dibilang begitu, tapi kalau untuk mempertahankannya ? itu sebuah pilihan !

ELF itu udah kaya keluarga ke-dua buatku. Mereka itu udah kaya saudara, kakak-adik, satu hati, ngerasain hal yang sama, saling berbagi, saling cerita, dll. Kalian harus jadi ELF dulu dan kalian akan ng-rasain apa yang aku & ELF lainnya rasakan !

jadi ELF itu bukan hal yang mudah, banyak  hal yang aku alami, sangat banyak, apapun itu yang jelas harus diambil sisi positivenya. Karena memang lebih banyak sisi positivenya, yang utama bisa punya banyak kenalan, bukan cuma di Indonesia tapi di dunia karena ELF tersebar di seluruh dunia bukan? Di social network, tempat fangirling paling asyik, tempat silaturahmi sama ELF yang lainnya, tempat ng-galau bareng, ketawa bareng, nangis bareng, semuanya bareng-bareng ? -__-

Jadi ELF itu sebuah kebanggaan tersendiri, dan gak akan pernah menyesal !

Dan buat yang suka ng-judge si A , si B ,si C gak pantes jadi seorang ELF, kalian siapa ? hakim ? Tuhan ? sejak kapan ada peraturan untuk menjadi ELF ? selama dia bisa mencintai dan mendukung SJ dengan tulus. Hak dia untuk masuk dan hak dia juga untuk keluar, gak usah di judge, nanti juga kelihatan siapa yang serius dan siapa yang kurang serius …

Cara kita mendukung, melindungi, mencintai SJ itu berbeda-beda tapi untuk tujuan yang sama, memberikan yang terbaik untuk SJ, dan itu yang membuat kita itu … unik !

 

 

Fanwar atau ……………

Errr kalau bahas yang ini agak gimana gitu, mungkin bisa di lihat dari apa yang belakangan ini sering terjadi di twitter, khususnya.

Fangirl’s world tanpa fanwar itu rasanya kaya sayur tanpa garem (?)

Suka bingung sendiri, kadang masalah kecil aja malah disebut fanwar ! kadang yang ribut Cuma beberapa orang dan langsung disebut fanwar ! kadang Cuma masalah sindir-sindiran dan langsung di sebut fanwar ! dan kadang Cuma perbedaan pendapat tapi langsung disebut fanwar, apa semuanya harus dibilang sebagai fanwar ? bukannya itu ‘berlebihan’ ?

Dan dengan topic yang berbagai macam, mulai dari hoax, antis, selca idol sama yeoja lain, saling bashing antar fandom ini dengan itu ,bashing member,  dan blablabla yang paling lucu adalah saat topiknya ng-bahas tentang “ ELF senior, ELF junior ,ELF newbie, ELF mature, Pure ELF, ELF immature, dan sekarang EX-ELF !” besok besok mau apa lagi ? ELF kere, ELF kaya ? ELF nenek – ELF cucu ?

Kalau mau buka mata yang bikin nyesek itu saat denger, baca komentar fandom lain tentang ELF INA, khususnya. “ELF itu fandom yang aneh, dikit-dikit fanwar” “ dimana ada fanwar disitu ada ELF” “ ELF itu biangnya fanwar” dan blablabla masih banyak lagi yang bikin nyesek ! sebenernya bukan salah ELF INA sepenuhnya, toh rata-rata yang ng-ladenin fanwar yang ecek-ecek itu para ekstralebayfans bukan ever lasting friends, BEDA LOH YAHHH ! ever lasting friends pasti tau kapan harus bersikap, ambil tindakan  dan kapan harus diam, tapi kalau ekstra lebay fans belum tentu ! ekstra lebay fans itu kebanyakan, rata-rata dari masalah kecil dibesar-besarkan dan di tanggapi dengan tingkat ke-lebay-an yang over, entah itu untuk cari eksis, sensasi atau apa, yang jelas yang membuat nama fandom ini terlihat buruk di mata fandom lain adalah karena tingkah laku mereka.

“yang melakukan segelintir orang tapi yang di salahkan satu fandom !”

Coba deh liat favorites-nya @ekstralebayfans , entah pendapat kalian nanti bagaimana~ https://twitter.com/#!/EkstraLebayFans/favorites

Kalau masalah Ex-ELF err itu sih hak mereka, dan apapun alasan yang melatarbelakangi kenapa dia memilih menjadi Ex-fandom itu juga hak mereka. Tapi akan lebih baik kalau dia tetap bisa respect sama ex-fandomnya itu dan idolnya juga, pastinya !

tapi lucu juga sih kalau sebelumnya dia berkoar tentang janji prom15e to 13elieve, jadi ELF sampai akhir, mencintai SJ selamanya- bahkan sampai mati, ditulis dengan capslock yang seolah jebol dan di ulang terus-menerus, tapi pada akhirnya, buktinya, menjilat ludahnya sendiri ? lucu aja ng-liatnya … jadi lebih baik ,“talkless do more” aja deh, saran.

Oh iya, buat yang jadi ex-ELF, buat yang jadi antis, buat yang kurang suka sama ELF INA dengan alasan karena sifat ELF INA  yang katanya ‘immature’’bocah’ ‘tukang fanwar’’tukang bashing’ , Cuma mau ngingetin aja, gak semua ELF kaya gitu, hanya sebagian aja, s e b a g i a n !

Dan dimohon dengan sangat jangan merubah nama kami, nama ELF ! Karena SJ menyebut kami dengan sebutan yang sangat indah ‘ever lasting friends’ bukan dengan panggilan-panggilan aneh dan kamseupay yang kalian berikan untuk kami ! !

Bahas sedikit tentang beberapa reaksi ekstra lebay fans kalau lagi ada keributan atau yang di sebut fanwar, di twitter khususnya. Yang berujung pada pembahasan mature fans – immature fans’ ‘kata-kata bijak’.

suka risih sendiri kalau di-TL ada aja yang nanggepin sesuatu itu terkesan lebay, kalau bahasanya masih halus dan sopan sih masih wajar, tapi … kalau udah pakai kalimat yang kasar ditambah capslock yang seolah rusak, itu bikin risih!

Misalnya, menganggapi seorang antis, namanya juga antis, pasti kerjaannya menghina dan mencari kesalahan orang yang dibencinya bukan?  Kalau dia ngaku antis tapi kerjaannya memuji idola yang dibencinya, itu artinya dia gagal menjadi seorang antis, dan harus ganti profesi sebagai seorang fans -__-ada juga beberapa acc twitter yang SUPER MAKSUD yang isinya penuh dengan hinaan untuk kpopers, terutama ELF ! lagi-lagi ELF yang disalahin ! dan ada aja yang ngeladenin acc kaya gitu ! Pasti kalau ditanya ‘antis ko diladenin sih ?’ pasti ada aja yang jawab dengan alasan karena c i n t a ! “kalau gak ngebales artinya gak peduli sama idolanya, gak sayang sama idolanya, gak ng-lindungin, gak ng-bela idolanya, bukan fans namanya !”    antis ko diladenin? Acc gila ko diladenin? Orang gila yang bertingkah ko diladenin? Api kok dibales dengan api sih, mau kebakaran makin parah ? yang waras ngalah, biarin aja para orang gila itu bertingkah di dunianya. Kadang suka mikir kalau antis itu terkadang bisa lebih update dibandingkan fans idola tersebut, yah mungkin mereka itu calon fans yang tertunda dan salah jalur, tersesat, doa-in aja semoga secepatnya kembali ke jalan yang benar , amin !

Tinggal di report spam aja apa susahnya sih ? gak pakai ng-bacot pake capslock dan kata-kata kasar ! mau nambah followers mbak, mas ? mau di-RT pake banget tweets-nya ? biar semua orang tau gitu kalau anda eksis ? { emang sih dasarnya orang kalau tweetsnya di RT apalagi banyak itu pasti jadi ketagihan dan ng-tweets lagi dan lagi yang seperti itu!} Jangan pakai alasan kalau kpopers luar negri, ELF luar negri juga suka bashing, fanwar, ini Indonesia ! yang terkenal dengan keramahan dan budaya sopan santunnya ! ! mana budaya sopan-santun? Apa pendidikan anda kurang ? Tidak punya ikatan agamakah?

Emang yah dasarnya itu manusia makhluk yang suka mencari-cari kesalahan jika melihat sesuatu yang sempurna ! – dear antis, haters !

“setiap hari everlastingfriend berusaha menjaga nama baik idolnya tp hampir setiap hari ekstralebayfans merusaknya dan mengaku everlastingfriend padahal BUKAN karena berbeda prilaku !” itu pendapat salah satu orang, dan aku setuju sama pendapat itu !

Kalau  ada keributan, pasti ada yang labil bersikap seperti bocah yang mencari ketenaran di twitter, you-know-lah, dan ada juga yang ng-luarin kata-kata bijaknya, ada yang peduli dengan topic yang lagi di bahas di-TL, dan ada juga yang netral, dan terkesan gak peduli dengan topic itu.

Kasihannya itu saat  ada ‘konflik’ yang netral, yang bener-bener netral, saat dia angkat bicara supaya masalahnya selesai, eh malah dibilang “sok bijak lo” “gak usah sok bijak deh!” “gak usah ikut campur kalau gak tau masalahnya!” miris aja ngeliatnya, kasihan. Niatnya baik malah digituin. Padahal yang lebih pantas digituin itu kalau ada yang ikutan keributan , awalnya dia ikutan bashing atau apalah itu, eh pas ditengah-tengah dia malah jadi sok bijak, itu dia yang perlu dipertanyakan, dan itu fakta karena ada yang bersikap seperti itu, banyak.

Siapa sih yang gak ‘gerah’ liat TL topiknya gak jauh dari sindir-menyindir, hoax, bashing, fanwar, dll ? kalau yang mudah kepancing emosinya pasti ikutan dan yah liat sendiri aja deh apa yang terjadi di sekitar kalian. Tapi kalau yang bisa tahan emosinya pasti lebih milih untuk mengabaikannya dan diem. Itu yang membedakan mana yang mature dan mana yang immature fans :

Mature: mereka akan bersikap baik terhadap segala sesuatu bahkan yang mereka tidak suka sekalipun. Mencoba bertahan seiring dengan menerima hal tersebut. Tau kapan harus bersikap dan kapan harus diam.

Immature: mereka yang egonya lebih besar. Tidak bisa mengontrol dirinya. Atau bisa dibilang sekarang itu ‘yang kebelet eksis’

“Kita menyukai, mencintai, dan mendukung Idola kita itu dengan cara yang berbeda-beda.

Mencintai dengan ikhlas tanpa paksaan, luka dan kebencian.

Mencintai untuk menerima.

Idola selamanya hanya Idola.

Mencintai sewajarnya tanpa menyakiti  yang ‘lain’.”

Jadi fangirl itu rasanya ………………

NANO-NANO ! semuanya campur aduk, seneng, sedih, amarah emosi, galau, putus asa, semuanya ada.

Kalau mau flashback betapa labilnya waktu awal-awal jadi fangirl, itu bikin ngakak ! dari yang tadinya lebay dan sekarang udah bisa di control, dari yang awalnya emosian kalau liat bias sama yeoja lain sekarang udah bisa biasa aja, dari yang awalnya egois ‘my bias is mine’ sekarang udah bisa terbuka dan berbagi sama fangirl yang lainnya, dari yang awalnya suka bashing idol lain sekarang bisa berfikir 2 kali untuk lakuin hal itu, dari yang awalnya suka berfikiran sempit tentang yang lain sekarang udah nggak, dan dan dan masih banyak lagi, perubahan yang pastinya berdampak positive.

Manusia itu tempatnya salah ! jadi wajar kalau dulu suka melakukan kesalahan. Kalau gak ada  masa lalu, gak akan ada masa sekarang dan masa depan. kalau gak pernah berbuat salah pasti gak akan tau apa itu penyesalan, apa itu proses pendewasaan, karena dewasa itu gak mengenal umur, dewasa itu ketika dia tau harus bersikap seperti apa ketika menghadapi sebuah masalah, tantangan !

dari yang dulunya Immature dan sekarang mencoba menjadi seseorang yang mature, semoga bisa !

Dunia fangirl itu keras !

Pastinya selain bersenang-senang ada juga hal-hal yang ‘sesuatu’ dari dunia fangirl ; ‘Bashing, hoax, fanwar’

Bashing… intinya aja deh, kalau orang yang pernah di bashing pasti dia akan mikir 2 kali untuk ng-bashing orang lain! Atau mikir gimana kalau dia yang ada di posisi orang yang di bashing itu …

Hoax ? masih percaya sama kaya gituan ? yang pinter pasti bisa bedain mana yang asli mana yang palsu ! mana yang masuk akal mana yang gak masuk akal ! mana yang waras, mana yang gila !

Fanwar ? masih mau nanggepin fanwar ? itu sih tergantung individunya masing-masing, gak ada yang ngelarang dan itu hak masing-masing, asal jangan bawa-bawa nama fandom.

Tapi kalau udah perang antar fandom, bukan fanwar yang ‘ecek-ecek’, kesannya horror …  Merasa fandomnya yang terbaik, menjatuhkan fandom lain yang dirasa saingan terberat. Padahal sportifitas itu hal yang utama. Karena ego masing-masing semuanya di abaikan. See what will happen next…….

Jadi fangirl itu gak segampang yang dibayangkan, fangirl itu penuh cobaan, koneksi internet, uang, izin orang tua,apalagi kalau udah galau-in bias itu beberapa cobaannya -___- yang pasti harus kuat batin,mental, jadi fangirl itu gak boleh cengeng !

Tapi pada akhirnya fangirling time itu harus dinikmati, tetap harus tau mana batasan-batasannya, tau etika juga, dan berusaha respect.

Dan…. Buat para fangirls, coba deh bayangin beberapa tahun kedepan, kalau ‘misalnya’ kalian udah bukan seorang fangirls lagi, udah sibuk ngurusin suami kalian, anak kalian, atau saat kalian udah punya cucu, dan kalian flashback ke masa-masa saat kalian jadi fangirl dulu, beli majalah, album dan semua hal yang berbau idola kalian, tempelin poster sampai dinding kamar kalian penuh dengan poster idola kalian, masa-masa fangirling di social network, punya banyak kenalan dari seluruh dunia, punya sahabat, punya musuh saat jadi fangirl,saat-saat kalian update info tentang idola kalian, tentang comeback mereka , mereka wajib militer bahkan hingga mereka berkeluarga, punya anak. Masa-masa saat kalian teriak-teriak, tertawa, nangis karena tingkah laku bias kalian, idola kalian. Masa-masa ketika kalian galau karena kissing scene bias dengan yeoja lain, atau hanya sekesar pelukan. Masa-masa dimana kalian merhatiin atau bahkan ikutan bashing idol lain, fanwar, hoax dimana-mana. Masa-masa dimana kalian cemburu dengan yeoja yang dekat dengan bias kalian , apalagi kalau yeoja itu idol yang kalian benci. Masa-masa ber-galau ria dengan fangirl lain saat kalian gak bisa nonton konser idola kalian , gak bias liat idola kalian padahal ada di pulau yang sama, di Negara yang sama, atau betapa senangnya ketika kalian bisa menonton idola kalian tampil dan menggelar konser di Negara kalian. Masa-masa ketika kalian meminta izin untuk melihat konser idola kalian, masa-masa ketika kalian menabung uang jajan untuk membeli sesuatu yang berhubungan dengan idola kalian, dan semua kejadian yang kalian alami saat ini, di masa depan nanti, beberapa tahun lagi, pasti kalian akan tertawa sendiri atau bahkan menangis kalau flashback tentang masa-masa saat kalian menjadi fangirl.

“ya ampun dulu gue gini yah?” “kangen masa-masa itu” “mereka apa kabar yah?” atau “kapan fanwar lagi yah” “ada hoax apa hari ini?” 

* * *

Karena hidup hanya sekali, dan karena hidup di masa ini, dan karena  sudah jatuh cinta terlalu dalam dengan sosok mereka, semuanya harus dinikmati. Karena era seperti ini belum tentu datang dua kali, karena cukup satu kali menjadi seorang ELF, tapi berkali-kali jatuh cinta dengan Super Junior ! karena gak tau akan sampai kapan menjadi seperti ini, biar waktu yang menjawab sampai kapan bisa jadi ELF ,gak mau sekedar mengumbar janji ini-itu tapi malah nantinya jilat ludah sendiri dan apa yang aku lakuin sekarang cuma mau ngasih yang terbaik aja untuk mereka, SJ ! karena di masa depan mereka akan kembali menjadi diri mereka masing-masing, menjalankan wajib militer, mencari pasangan hidup, berkeluarga, punya malaikat-malaikat kecil yang lucu dan akan tampan seperti ayahnya, dan yang mungkin terjadi adalah sebuah reuni ‘gathering’ antara para member SJ dan ELF, entah berapa banyak ELF yang akan dan masih bertahan sampai saat itu, waktu yang akan menjawab semua janji-janji itu !

Note !!!  typo = seni yang tertunda, dan itu diajarkan oleh seorang l e e  d o n g h a e, kalimat sok bijak dan rada galau itu diajarkan oleh pria sexy yang suka galau dan sedang berusaha move on, choi siwon!